>>Welcome To My Blog , Thank's for Visitting Here <<

Selasa, 27 November 2012

Apapun Hasilnya Yang Penting Tetap Berusaha



Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda.Ya kata-kata itulah yang selalu saya ingat dalam –dalam di mesin memori  saya dan selalu saya coba yakini kebenarannya. Mungkin banyak orang yang juga memakai senjata itu untuk menguatkan diri mereka.Ya seperti  yang saya alami kebalakangan ini.Menjadi kelas tiga ternyata tidaklah mudah,banyak sekali pengorbanan yang harus dilakukan.Banyak ujian-ujian harian yang harus dilalui apalagi 1 minggu ini menjelang  ujian semester  ganjil. Banyak sekali pelajaran yang mengharuskan ujian harian.1 hari bisa 2 mata pelajaran yang mengadakan ujian harian. Tidak sampai disitu tugas pun juga berjubel ingin segera di kerjakan.Ya Allah ya Rabb …. Ya apalah boleh buat memang  “tugas utama pelajar adalah belajar “ kata yang kedengarannya hanya gurauan tetapi memang betul adanya.
Tibalah saatnya ujian harian (atau kami biasa menyebut dengan istilah daily exam) pelajaran eksak.Hm.mm mendengar namanya saja sudah terbayang dengan soal-soal yang dipenuhi oleh banyak angka dan rumus-rumus.Dan pelajaran yang paling terasa berat bagi saya adalah Fisika.Hampir setiap daily exam FISIKA jarang mendapatkan nilai bagus.Seperti daily exam yang 2 FISIKA yang baru diadakan kemarin,untuk yang kesekian kalinya saya gagal mendapatkan nilai bagus.Ya kalau dibilang tidak bisa ya alahamdulillah tidak juga,tapi  penyakit KETIDAK TELITIAN lah yang menyebabkan semuanya jadi hancur berantakan. Ya sebenarnya  caranya bener tapi selalu ada saja kesalah-kesalah kecil yang menjadikan jawaban itu tidak sempurna. Setelah melalui  daily exam FISIKA itu ingin rasanya saya menangis  dan berteriak.Tidak pernah saya merasakan kegalauan yang begitu hebatnya akibat sebuah pelajaran. Dan hari itu memang benar-benar membuat saya ingin menangis. Ya Rabb kenapa bisa gagal lagi  ? . Bahkan sampai sore menjelang kegalaun di hati pun tidak kunjung  menghilang begitu saja.Langit pun akhirnya  menurunkan titik-titik cairnya  seolah  mengerti kegalaun dan perang batin yang sedang terjadi padaku. Ya Rabb …. What should I do ? sebuah kalimat yang akhirnya keluar dari lubuk hati yang paling dalam. Dan akhirnya segera kuputuskan untuk mencurahkan segala kegalaun saya kepada Sang Pencipta Alam , Ingin rasanya menagis namun,namun air mata tak kunjung keluar,ya memang mungkin belum saatnya. Setelah puas mencurahkan segala yang ada di hati,otak dan pikiran ini,segera saya tenangkan diri saya dan memikirkan apa yang terjadi.
Dan setelah saya merenungi 1 hari dapat saya tarik kesimpulan dan pelajaran yang berharga. Bahwa kita harus selalu berusaha melakukan yang terbaik meskipun hasilnya mungkin tidak sesuai dengan keinginan yang kita harapkan.Allah itu Maha Adil Allah itu tidak tidur dan Allah jugalah yang mengetahui apa yang terbaik untuk kita.Allah tidak memberikan apa yang kita inginkan tapi apa yang kita butuhkan.Dengan begitu tadi saya jadi belajar menerima KEGAGALAN berkali-kali sebelum nantinya SUKSES (AMINJ ).Dengan begitu semangat saya belajar jadi bertambah.Dan juga dengan berbagai kegagalan yang saya alami,saya bisa belajar darinya untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama lagi dikemudian hari. Dan dari kesalah itulah kita belajar untuk menjadi lebih baik.Remember Allah always with us when we always remember ALLAH to . Jadi itinya tetap semangat untuk menggapai cita-cita.Jangan pernah takut gagal, karena kegagalan merupakan sebuah perjalanan yang harus tetap dilalui. Jangan lupa juga disamping kita terus belajar dan berusaha janganlah lupa untuk selalu berdo’a karena tidaklah ada artinya manakala kita hanya belajardan berusaha tanpa berdo’a,begitu juga sebaliknya. Dan percayalah kekuatan do’a itu mengalahkan segalanya dan sebuah keajaiban pasti akan muncul suatu saat nanti. Tetap semangat walau hasil yang kita inginkan tidak sesuai harapan .

1 komentar:

Iva Firdayanti mengatakan...

Bnyak jg yg mrasa hal yg sma. Yg hrus dsyukuri, dg kita prnah jatuh, kita akn smakin kuat, jka nti mngalami jtuh lg yg lbh dlam, tdk akn mrasa bhwa DIA mlupakan kita. semangat2,,,, :) sy g pntes jg blang gni, tp sy jg mrsakan kok...