>>Welcome To My Blog , Thank's for Visitting Here <<

Senin, 02 Juli 2012

Beautiful Places Part I


Inilah tempat-tempat yang mungkin indah di dunia….. Yang bisa dijadikan tempat berkunjung untuk sejenak menghiangkan penat yang ada agar fikiran bisa fresh kembali, sehingga untuk melakukan aktifitas pun dapat berjalan dengan baik.



1. Di Suatu Tempat di Puncak Dunia.
  

http://library.thinkquest.org/10131/images/wsti003.jpg   http://www.wallpapersonly.net/wallpapers/himalaya-mountain-nepal-tibet-pumo-ri-1920x1200.jpg
 
Gambar diatas, adalah puncak Himalaya Tibet . Ini adalah titik tertinggi di seluruh Planet Bumi. Dengan foto dan cahaya seperti ini Himalaya tampak seperti sebuah tempat di planet lain.
o   Himalaya adalah sebuah barisan pegunungan di Asia, yang memisahkan anak benua India dari Dataran Tibet
o   Himalaya merupakan tempat gunung-gunung tertinggi di dunia, misalnya Gunung Everest dan Kanchenjunga, berada. Secara etimologi, Himalaya berarti "tempat kediaman salju" dalam bahasa Sanskerta (dari hima "salju", dan aalaya "tempat kediaman").
o   Himalaya memanjang sepanjang lima negara — Pakistan, India, China, Bhutan dan Nepal. Ia adalah sumber dua sistem sungai besar dunia — Sungai Indus dan Sungai Ganga-Brahmaputra. Sekitar 750 juta orang tinggal di daerah sekitar aliran air dari Himalaya, yang termasuk Bangladesh. (Wikipedia)


2. Cahaya Misterius di Utara.

 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg3Zk0qmCcmDSNiidXb0goXrxcJX74lOa-p-YmqozqSZey9fMGskfFUzWiV8C6Q2l3hdEGDhH1877BlGxY9-oKzRMWiYbgHQJkqQHkBzwcz8lC58ht1hYTZXOCF5oMXxSWywSKvxmpBG1I/s1600/AuroraBorealis.jpg https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhr5Cbtwa9w44DJrdHRtw5IEXLJp4EKpUsXfAZktfl8mabP2it_CROneZ0JbiwfVqgrNdeaUhiiu_k7ScS-QZd5pKC1VJaWVpa4BDtXHCkmi34z7XMEyTJeu__ve-yWQomUgkCfQVEFVhM/s1600/aurora-borealis-over-greenpeac.jpg
o   Aurora adalah fenomena alam yang menyerupai pancaran cahaya yang menyala-nyala pada lapisan ionosfer dari sebuah planet sebagai akibat adanya interaksi antara medan magnetik yang dimiliki planet tersebut dengan partikel bermuatan yang dipancarkan oleh Matahari (angin surya).
Ø  Di bumi, aurora terjadi di daerah di sekitar kutub Utara dan kutub Selatan magnetiknya. Aurora yang terjadi di daerah sebelah Utara dikenal dengan nama Aurora Borealis (IPA /ɔˈɹɔɹə bɔɹiˈælɪs/), yang dinamai bersempena Dewi Fajar Rom, Aurora, dan nama Yunani untuk angin utara, Boreas. Ini karena di Eropa, aurora sering terlihat kemerah-merahan di ufuk utara seolah-olah Matahari akan terbit dari arah tersebut. Aurora borealis selalu terjadi di antara September dan Oktober dan Maret dan April. Fenomena aurora di sebelah Selatan yang dikenal dengan Aurora Australis mempunyai sifat-sifat yang serupa.Tapi kadang-kadang aurora muncul di puncak gunung di iklim tropis. (Wikipedia)
o   Sinar Aurora Borealis yang "spektakuler" di langit Alaska (ujung utara Amerika, dekat Kutub Utara). Aurora sebenarnya adalah cahaya natural di angkasa yang terjadi akibat tabrakan partikel-partikel medan magnet bumi dengan atom dan molekul dari atas atmosfir bumi. Warnanya yang paling umum ada dua, hijau dan merah dan dapa dilihat pada waktu malam.

3. Benteng Chittogarh, India.
 
   

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh1Q_x16X8jzfxkQtOevw1Ff82T75HW3yDvirJTDNDQ3bmi0-vgnSQ-BaEfhLohr3FiBvy8zgeZ556W94pl8W9R8S5V4K2DafhtbfEPY7ZlGGfeirBZ6IyaHIKUkGKX6uPL6KMARmPIH2o/s1600/Benteng+Chittogarh,+India..jpg http://oediku.files.wordpress.com/2010/01/kemenangan-tower-chittogarh-india-fix.jpg

o   Chittorgarh Fort dianggap sebagai benteng terbesar di India dan yang terbaik di negara bagian Rajasthan. Benteng ini dibangun di atas perbukitan seluas 2,8 km2 (1.1 mil²) pada abad ke-7 Masehi. Raja yang membangun adalah Iwan Fals Rawal dengan tujuan sebagai maskawin bagi putri Solanki.
o   Catatan sejarah menunjukkan bahwa benteng Chittorgarh adalah ibukota Mewar selama 834 tahun. Dinasti ini didirikan pada tahun 734 M oleh Iwan Fals Rawal, seorang pendiri dan penguasa dalam hierarki Sisodia Mewar.
o   Elevasi tertinggi di benteng ini adalah 1.075 m (3,526.9 ft). Bangunan benteng terletak di tepi kiri sungai Berach (sebuah anak sungai dari Sungai Banas). Bangunan benteng ini terkait dengan kota baru Chittorgarh (dikenal sebagai ‘Kota Bawah’) yang dikembangkan di dataran setelah tahun 1568 M sejak benteng itu kosong berikut Udai Singh II yang melarikan diri ke Udaipur setelah Sultan Akbar menyerang dan menjarah benteng ini.
o   Sebuah jalan bukit yang berkelok-kelok lebih dari 1 km (0.6 mil) dari kota baru mengarah ke ujung barat gerbang utama, yang disebut Ram Pol. Dari dalam benteng, jalan melingkar menyediakan akses ke semua pintu gerbang dan monumen yang terletak di dalam dinding benteng.
o   Dulu di dalam benteng ini terdapat sekitar 84 tempat penampungan air. Bentuknya terdiri dari kolam dan sumur. Namun kini hanya tersisa 22 saja yang masih berfungsi. Tempat-tempat air ini menampung air dari mata air sekitar dan curah hujan. Dari semua tempat air yang ada maka mereka memiliki daya tampung sebanyak 4 miliar liter air, sehingga dapat memenuhi kebutuhan air untuk 50.000 orang pasukan. Bahkan pada masanya dapat menyediakan air secara percuma selama kurun waktu empat tahun lebih.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiYF7lP1vmFfT_ySopJcr8_QDLPAVmTU1xhuqUMv3PzzQjqSN2ePhfCNUAudW-KwRhnOSzNy_pVUWaEs7yINdHCwLUCHrqH6q-FBGGCzdjyr7651dJNkNDoeUKMgdm7TfMwEpvtQ0yo9xg/s1600/flickr-3120793-imageinda.jpg http://images.ameruchink.multiply.com/image/3QYCST+qJGuUyhjwVtgzHQ/photos/1M/300x300/134/image009.jpg?et=%2BwO%2B7p1Mj48pR9jaHPO0gQ&nmid=0
·         Benteng ini juga memiliki tujuh pintu gerbang (dalam bahasa lokal, gerbang disebut “Pol”), yaitu Padan Pol, Bhairon Pol, Pol Hanuman, Ganesha Pol, Pol Jodla, Laxman Pol dan gerbang masuk utama yaitu Ram Pol (gerbang raja Rama). Sebuah jalan melingkar di dalam benteng menghubungkan semua gerbang dan menyediakan akses ke berbagai monumen (istana dan 130 kuil) di dalam benteng.
·         Selain itu, pintu gerbang dengan bentuk lengkungan dirancang dengan sangat kuat untuk bisa menangkis serangan para gajah dan tembakan meriam. Bagian atas gerbang juga telah dirancang untuk mempermudah para pemanah dalam menembakkan anak panahnya kearah tentara musuh. Dan satu lagi yang sangat unik di dalam benteng ini adalah karena terdapat dua buah menara yang sangat indah sebagaimana gambar diatas. Ini adalah bukti tentang kemajuan dari arsitektur mereka tempo dulu.

4. Desa Warna-Warni.








 http://www.fermentedthoughts.com/wp-content/uploads/Cinque-Terre.jpg https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiwA8wujWMUceIVRFDTeGw5x4hBK2XfosHnS8RF4vNxE9AQtQGx0pJ1eIKnXEhm-PjpVKB9ruabV1i3A9plRVeSn1BvY1hrXmlZq8pVQYv7TE6_89xEkngGgUBMFMXfMmfS_jiXTgsxGyE/s1600/4+cinque+terre,+riviera+Italia.jpg
Cinque Terre , Riviera , adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Italia. Kota yang terkenal keindahannya ini dibangun selama ratusan tahun, dan keunikannya tetap terjaga.. Makanan laut disini juga sangat istimewa, tentu karena letaknya yang di pinggir laut Mediterania (Bagian dari UNESCO World Heritage Site).


5. College the Valleyfield.
 

 
http://www.laberge.qc.ca/fred/gallery/albums/userpics/10001/College_de_Valleyfield_MP.jpg https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhR8keGBRANk31DRA021xIg-DANCvp3DcvpI9V3sdKiRXhT2_ypAQzE1H8KdKuGQritYfGgz_-BzpZQR0DXDi3MrSpPsCNIY3XGvEILqt-Cr_rnjDScZqbb7phv1R7o4Wb0jp5B7wxImlTp/s1600/College+the+Valleyfield%252C+Universitas+di+Tepi+Jurang.jpg http://berita9.com/wp-content/uploads/Valleyfield2.jpg
Sebuah universitas pendidikan di Quebec , Kanada, dengan pemandangan kampus yang tidak ada duanya di dunia.

BUKAN karena bangunannya yang unik, tetapi College the Valleyfield berada di tempat yang sangat mengerikan dimana lokasinya berhadapan langsung dengan sebuah lembah atau jurang yang dialiri air deras.

Sungguh mengagumkan ketika melihat potongan-potongan gambar yang ada pada situs askstudent.com atau pixdaus.com. Namun sayang, karena keterbatasan informasi, College the Valleyfield belum bisa kami jelaskan secara detail.

Ada pun informasi yang kami dapat dari laman www.colval.qc.ca, dimana Anda bisa menemukan College the Valleyfield di 169, rue Champlain, Salaberry-de- Valleyfield, Quebec.

Salaberry-de-Valleyfield adalah sebuah kota di barat daya Quebec yang terletak di kawasan Sungai Saint Lawrence. Kota ini juga berbatasan dengan Danau Saint Francis-Saint Lawrence di utara dan dan Kanal Beauharnois di sebelah selatan.

Di kota ini terdapat Sungai Ecomuseum Deux (Ecomusee des Deux-Rives) yang memiliki sejarah ekonomi dan budaya daerah dan sekolah-sekolah seperti sekolah dasar, pusat pendidikan orang dewasa, pelatihan kejuruan serta sekolah tinggi (termasuk College the Valleyfield).(*/X-12)


 




Tidak ada komentar: