>>Welcome To My Blog , Thank's for Visitting Here <<

Rabu, 13 Februari 2013

Kecerobohan vs Loading Yang PHP Yang Membawa Ilmu



          Ya ceroboh,kata yang banyak dari kita yang kadang-kadang melakukan hal kecil sampai hal yang besar atau bahkan hal yang penting dengan ceroboh. Penyebab kecerobohan adalah ketidak hati-hatian dan ketidak telitian. Kadang karena kecerobohan yang kita lakukakan dapat merubaha hidup kita atau bahkan merubah hal kecil menjadi besar. Namun tidak selamanya kecerobohan membawa petaka.Kenapa saya berkata begitu,sebenarnya jika kita mau berfikir,ketika kita bertindak ceroboh sebenarnya mengajarkan kita untuk melakukan segala pekerjaan dengan lebih teliti dan hati-hati lagi. Ya ada yang papatah yang mengatakan bahwa kesalahan adalah guru terbaik untuk belajar,karena dengan melakukan kesalahan kita mendapatkan pelajaran untuk tidak berbuat kesalahan yang sama untuk yang kedua kalinya. Tetapi tetap saja perlu kita hindari berlaku ceroboh karena bisa saja karena kecerobohan ,kita dapat kehilangan sesuatu yang berharga.
            Seperti cerita saya kali ini. Karena kecerobohan yang saya lakukan 3 jam hanya saya habisakan di depan layar computer padahal jadwal seharusnya adalah belajar. Kejadian ini bermula saat saya harus melakukan pengecekan dan verifikasi nilai pada PDSS. Semua siswa kelas 3 SMA pasti melakukan hal yang  sama dengan saya. Karena memveifikasi nilai adalah syarat untuk dapat mendaftar SNMPTN 2013. Ketika saya memutuskan untuk mengecek nilai dan memverifikasi data saya pada hari itu langsung saja saya menuliskan alamat pada search engine https : //www. pdss.snmptn.ac.id. Setelah webnya terbuka langsung saya isikan NISN saya lalu password. Disini masalahnya ketika saya mengetikkan password ternyata password saya salah.Akhirnya saya mencoba memasukkan password pemberian dari sekolah,namun tetap tidak membuahkan hasil. Dan ketika saya ingat-ingat waktu pertama  membuka PDSS saya diminta mengganti password,lalu saya ketikkan password yang terlebih dulu saya tulis di selembar kertas,tetapi setelah password terganti saya tidak menyadarinya dan terus saya ganti-ganti lagi tetapi tidak berhasil (biasanya kan kalau kita disuruh ganti password,setelah berganti dengan otomatis kita masuk ke dalam konten webnya,tetapi yang ini tidak :D).

            Karena frustasi hanya dengan acara bergati password akhirnya setelah saya melihat nilai saya putuskan untuk menutup webnya tanpa saya log out. Saat teman saya membuka dia memberitahu kalau password kita belum tergantikan kita tidak bisa melihat nilai. Setelah mengingat hal tersebut saya tersadar jika password saya telah bergati ternyata hehheheeh :D. Karena password yang saya yakini sebagi ganti password dari sekolah tidak membuahkan log in,akhirnya saya coba masukkan semua password fb,twitter,blog,bahkan e-mail. Tetapi tetap nihil hasilnya,bahkan sampai saya F5(refres) berulang-ulang dan saya ketikkan berbagai macam suku bangsa password yang saya punya berulang-ulang . Menyadari hal terburuk mungkin akan menimpa,yaitu ketika  bayang-bayang BK yang akan memarahi ketika saya meminta password baru karena dengan ceroboh melupakan password yang berharga itu,sungguh sangat ingin meledak kepala ini dan ingin sekali rasanya meminjam lorong waktunya doraemon.Lalu sebuah ide muncul yaitu browsing di internet mencari tahu password yang kita ketikkan.Namun yang muncul hanya cara melihat password yang tersimpan saja dan cerobohnya diriku tidak menyimpan otomatis password itu. Dan karena sudah mau meledak akhirnya saya putuskan untukmengetik ulang pada search engine https : // pdss.snmptn.ac.id., kali ini tanpa”www” namun tetap masuk ke website PDSS dan hasilnya tetap sama password salah. Lucunya dari web ini ketika saya mencoba mengetikkan password yang kedua kalinya,selalu loading seakan-akan memberikan harapan bahwa password saya benar,tetapi setelah loadingnya berhenti tetap saja “password salah”,wah saya jadi berfikir web ini memberikan harapan palsu. Dan di ujung frustasi,saya mecoba mengetikkan password untuk yang kedua kalinya setelah saya ketikulang alamat webnya yang tanpa “www” tadi dengan password yang saya tulis di selembar kertas tadi,dan kali ini kelucuan web ini muncul lagi,setiap pengetikkan yang kedua kalinya selalu loading PHP, dan mungkin karena kasihan pada saya atau memang ingin mengajak saya bermain atau memang web inimenguji kesabran saya,loading itu pun berubah jadi halaman yang dipenuhi nilai. Alhamdulillah ya Rabb,betapa senangnya hatiku ketika loading PHP tadi berubah menjadi sebuah Hasil Harapan. Kesimpulan saya web ini memang lucu sekali ya,password yang saya ketikkan di selembar kertas tadi,sudah dari pagi saya coba log in dengan password itu,tetapi tidak bisa dan baru bisa dibuka pada jam20.00.
            Keesokan harinya ada teman saya yang lupa password yang selalu digunakannya untuk log in sesuatu. Dan karena acara buka-membuka password semalam saya jadi tahu cara membuka password yang tersimpan di computer/laptop. Dan ilmu baru itupun ternyata berguna untuk membantu teman saya yang lupa dengan passwornya tadi. Alhamdulillah bermanfaat juga ilmunya,juga karena web yang lucu tersebut hehehehehe :D .

Tidak ada komentar: